January 22, 2020
5 Cara Perawatan untuk Ban Sepeda Gunung

5 Cara Perawatan untuk Ban Sepeda Gunung

Ban adalah elemen yang paling penting atau perangkat dari sepeda, jenis sepeda, termasuk ban sepeda gunung. Cara merawat ban sepeda gunung juga harus dipertimbangkan dengan baik untuk pemanfaatan berkelanjutan. Berikut adalah cara untuk mengobati:

1. Verifikasi komponen

Selalu periksa semua bagian ban sepeda gunung Anda. Secara teratur memeriksa telapak tangan dan sepeda gunung ban bahu. Hal ini sangat berguna untuk mendeteksi cacat ban sepeda gunung awal yang Anda miliki.

5 Cara Perawatan untuk Ban Sepeda Gunung
5 Cara Perawatan untuk Ban Sepeda Gunung

2. Periksa tekanan udara

Biasakan untuk selalu memeriksa tekanan ban dengan ban sepeda gunung gauge. Benar angin tidak terlalu keras atau lembut, karena mempengaruhi ban traksi dan umur ban.

3. Perhatikan periode penggantian

Ada tiga faktor yang harus diperhatikan dalam melakukan penggantian ATV ban Anda. Intensitas penggunaan, pemeliharaan dan jenis medan. ATV sepeda sering memiliki aspal lereng atau ban medan kasar mengalami aus lebih cepat daripada yang digunakan di lapangan berlumpur. Umumnya, untuk ban Schwalbe standar, jarak tempuh dapat dipertimbangkan adalah 2000 – 5000 km.

4. Simpan ban dengan aman

MTB ban sepeda ketika Anda tidak digunakan, maka Anda harus tetap di tempat yang sejuk dan kering tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. benar penyimpanan MTB ban akan memperpanjang umur terpanjang. Satu hal lagi, jika Anda adalah sebuah gunung ban sepeda dipasang pada pelek, ban harus selalu digantung selama proses penyimpanan.

5. Jangan lupa untuk mencuci ban

Setelah akhir bersepeda dan ketika Anda menghapus semua komponen sepeda ATV Anda, jadi jangan lupa untuk mencuci ban bersih. Gunakan air sabun baik, kain, lalu keringkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *